Ternyata Bohong, Jokowi Pernah Janjikan Stadion Persija Selesai 2015

Uncategorized

Pengguna media sosial (warget) membongkar jejak digital Joko Widodo (Jokowi) yang pernah menjanjikan pembangunan stadion Persija selesai 2015.

Saat itu, Jokowi masih menjabat Gubernur DKI. Dalam berita dikutip kompas.com (26/11/2012) Jokowi menargetkan pembangunan stadion Persija selesai 2015.

Namun, dalam perjalanan waktu, janji Jokowi tidak teralisasi. Gubernur DKI Anies Baswedan yang menepati janjinya dengan membangun stadion Persija yang diberi nama Jakarta International Stadium (JIS).

Dikutip dari kompas.com, Jokowi mengatakan, mulai membangun stadion bagi klub sepak bola kebanggaan Jakarta ini tahun 2013.

“Tahun depan persiapan. Pokoknya mulai bangun tahun depanlah. Targetnya rampung dua tahun,” kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/2012).

Ia mengatakan, keberadaan stadion ini penting karena selain bermanfaat sebagai ruang terbuka hijau (RTH), stadion juga bisa dijadikan tempat rekreasi alternatif dan penyaluran potensi di bidang olahraga para muda-mudi. Stadion itu juga perlu dilengkapi dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga cabang lain, yakni atletik. Apabila sudah jadi nantinya, Stadion BMW akan berkapasitas 50.000 tempat duduk.

“50.000. Itu kalau yang duduk ya. Kalau desak-desakan ya bisa sampai 100.000,” ujarnya.