Keduanya Bersahabat, Syahganda Akui Napoleon & HRS Pernah Diskusi Seru di Penjara Bareskrim

Uncategorized

Habib Rizieq Syihab (HRS) dengan Irjen Napoleon Bonaparte bersahabat dan keduanya pernah berdiskusi seru pada dini hari penjara Bareskrim Mabes Polri.

“Habib Rizieq juga senang dengan dia. Dan sebaliknya, dia juga melakukan hal sama dengan HRS. Karena kedekatan, Napoleon juga pernah undang Habib Rizieq tengah malam ke kamarnya jam 01.00 atau jam 02.00 malam.Saya yang lagi tidur sampai kaget, kok ada ribut-ribut. Pas saya bangun dan cek ternyata Habib Rizieq dan dia sedang debat,” kata Syahganda Nainggolan dalam wawancara dengan Rahma Sarita, Selasa (21/9/2021).

Syahganda mengatakan, dalam sebuah diskusi Napoleon menilai Habib Rizieq bukan ekstrimis.

“Dia bisa jelaskan mana yang ekstrimis dan mana yang biasa saja. Dia anggap Habib Rizieq bukan ekstrimis, makanya perlu didudukkan yang sesuai. Dia pun bisa menjamin kalau Habib Rizieq bukanlah orang yang berbahaya,” katanya.

Di matanya, Napoleon adalah orang yang luar biasa cerdas. Dia juga menganggap hal kekerasan yang dilakukan Napoleon pada Kece biasa saja di penjara. Dia mengira, baru kali ini peristiwa itu kemudian menjadi ramai usai dipublikasi khalayak luas.

“Jadi kalau kasus Kece yang hina rasul ini, orang Islam di penjara bisa marah, walau mereka terlibat kriminal. Banyak orang Islam di penjara tentu bakal marah kalau nabi dihina. biasanya tak pernah dilaporlkan, banyak kasus di penjara, perkelahian, pemukulan, berantem, tak pernah jadi laporan,” paparnya.