by

Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Penguasa tak Perlu Kebakaran Jenggot Deklarasi FPI

Penguasa atau pendukung rezim tidak perlu kebakaran jenggot atas deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) di berbagai daerah.

“Penguasa tidak perlu kebakaran jenggot deklarasi FPI di berbagai daerah,” kata Kolonel (Purn) Sugeng Waras kepada www.suaranasional.com, Selasa (14/9/2021). “Deklarasi FPI seperti ormas lainnya dan dijamin dalam undang-undang,” ungkapnya.

Menurut Sugeng Waras, FPI mempunyai catatan baik dalam membantu warga yang terkena bencana alam. “Sewaktu namanya Front Pembela Islam, selalu hadir dalam setiap bencana di berbagai wilayah Indonesia,” paparnya.

Sugeng Waras menyaksikan sendiri FPI membantu korban dan banjir di kecamatan Sukajaya, kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Dari penglihatan langsung saya sendiri, di mana FPI terjun langsung ke TKP tanah longsor dan banjir mengevakuasi para korban, baik yang sudah menjadi mayat maupun masih hidup, dengan sarana prasarana seadanya, mendirikan pos pos tenda beserta bantuan makanan, obat obatan dan pendirian/pengadaan pos-pos di tempat tempat kritis yang masih cukup berbahaya, dengan semangat keibadahan telah mereka buktikan dan tunjukkan kepada kita, terutama rakyat Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” ungkapnya.

Peristiwa di Sukajaya, Sugeng Waras juga melihat ada partai politik besar yang hanya menancapkan benderanya saja. “Hanya bendera doang yang ada, sedangkan tak tampak batang hidungnya orang yang menancapkan hingga operasi penanggulangan banjir dan tanah longsor selesai,” pungkas Sugeng Waras.

Loading...
Loading...

News Feed