Kasus Rocky Gerung, Nicho Silalahi: Momentum Rakyat Lawan Taipan Penyerobot Tanah Warga

Uncategorized

Tanah Rocky Gerung yang dipermasalahkan Sentul City menjadi momentum perlawanan rakyat terhadap taipan yang menyerobot lahan warga.

Demikian dikatakan aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Selasa (14/9/2021). “Seluruh negeri melawan Taipan yang telah menguasai lahan-lahan milik rakyat,” paparnya.

Menurut Nicho, taipan yang menyerobot tanah warga dibekingi penguasa. “Sehingga warga yang mengurus sertifikat tanah dipersulit. Ketika kasus tanah masuk pengadilan, aparat penegak hukumnya Dikendalikan oligarki,” jelasnya.

Kata Nicho, perlawanan terhadap Taipan yang telah menguasai lahan harus digelorakan seluruh Indonesia. “Reformasi agraria sejati harus disuarakan untuk mengambilalih lahan yang telah dikuasai taipan,” ungkap Nicho.

Menurut Nicho, penyerobotan lahan warga oleh Taipan sangat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45. “Saya heran para buzzerRp yang mengklaim paling Pancasila dan pembela NKRI membisu ketika Taipan menyerobot lahan warga,” pungkasnya.