Rizal Ramli: Jokowi Banyak Menebar Berita Bohong

Uncategorized

Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak menebar berita bohong seperti mobil Esemka, impor beras.

“Jokowi banyak menebar berita bohong, seperti mobil Esemka, impor dan stop uang,” kata ekonom senior Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal, Ahad (12/9/2021)

Rizal menilai, seandainya Hersubeno bisa dipenjara lantaran pernyataan tak benar maka Presiden Jokowi lebih layak dipenjara.

Pasalnya, kata Rizal, mantan wali kota Solo itu kerap membohongi rakyat melalui janji dan perkataannya. “Jurnalis senior Hersubeno Arief dipolisikan GBM, dianggap sebar berita hoax tentang kondisi Megawati. Jika itu terjadi Presiden Jokowi jauh lebih layak dipolisikan,” ujar Rizal.

Sebelumnya Hersubeno Arief menerima informasi bahwa Megawati tengah koma di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Hal itu disampaikan Hersubeno Arief melalui unggahan video di kanal Youtube miliknya, Hersubeno Point beberapa waktu lalu.

“Seorang teman dokter itu bahkan sempat mengirim WhatsApp ke saya bahwa, bunyinya begini ‘Megawati Koma. Di ICU RSPP. Valid 1000 persen’,” kata Hersubeno.

Mendengar informasi dari rekannya yang berprofesi sebagai dokter tersebut, Hersubeno Arief pun merasa agak yakin meski kabar soal Megawati koma tersebut masih harus diverifikasi.

“Nah kalau ada seorang teman dokter yang mengirim berita semacam ini, saya jadi rada-rada yakin, walaupun tetap saja saya harus melakukan verifikasi,” ujarnya.