by

Komunitas Pengemudi Ojek Online Siap Bela Rocky Gerung

Komunitas pengemudi ojek online menyatakan siap membela pengamat politik Rocky Gerung yang rumahnya terancam diambilalih taipan Sentul City.

Kang ojek dan teman teman akan SIAP ikut serta menjaga dan melindungi HAK pak RG,” kata pengemudi ojek online Romitsu Top @RomitsuT

Romitsu mengatakan seperti itu menanggapi pernyataan Adamsyah Wahab @DonAdam68: BPN sudah kasih kode. Baiklah, kami akan lakukan hal tersebut. RG tidak sendiri….

Juru bicara sekaligus staf khusus Menteri ATR/BPN, Teuku Taufiqulhadi, mengomentari permasalahan yang dialami Rocky Gerung. Namun dia memberi penjelasan terkait sengketa lahan antara pemilik sertifikat dan penguasaan secara fisik.

“Aturan main soal tanah adalah, seseorang dianggap sebagai pemilik sah jika ia memiliki bukti kepemilikan berupa sertipikat dan, yang paling penting, penguasaan secara fisik. Tidak ada gunanya memiliki sertipikat jika tidak menguasai secara fisik,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

Taufiqulhadi menyebut jika tanah tersebut dikuasai fisik oleh seseorang, pemilik sertifikat harus berhati-hati dalam bertindak. Langkah yang paling tepat adalah membawanya ke pengadilan.

“Jika bertahun-tahun tidak menguasai secara fisik, yang justru yang menguasai secara fisik adalah pihak lain, maka pemegang sertifikat harus hati-hati. Tidak boleh bertindak sepihak,” kata Taufiqulhadi.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed