Pengamat: Cara Rezim Jokowi Bungkam Rocky Gerung Mirip Terhadap Pesantren HRS

Uncategorized

Rezim Joko Widodo (Jokowi) membungkam Rocky Gerung Mirip dilakukan terhadap pesantren Habib Rizieq Shihab (HRS) di Megamendung Kabupaten Bogor. Rumah Rocky Gerung dipermasalahkan tanahnya oleh Sentul City. Sedangkan tanah Pesantren HRS dianggap bermasalah oleh PTPN VIII.

“Pembungkaman Rezim Jokowi terhadap Rocky Gerung mirip terhadap pesantren HRS. Tanah yang dipersoalkan sehingga Rocky maupun pesantren HRS terancam terusir,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Jumat (10/9/2021).

Menurut Muslim, Rezim memanfaatkan taipan Sentul City untuk mengusir Rocky Gerung dari kediamannya. “Padahal selama ini tanah milik Rocky Gerung tidak ada masalah. Ini mengindikasikan persoalan yang menimpa Rocky Gerung sangat politis,” paparnya.

Kata Muslim, penguasa tidak suka Rocky Gerung yang dianggap terlalu keras mengkritik pemerintahan Jokowi. “Setelah terusir dari kediamannya, Rocky Gerung akan menghadapi persoalan lainnya,” jelas Muslim.

Selain itu, kasus yang menimpa Rocky Gerung merupakan peringatan bagi kelompok oposisi. “Pesannya, kalau mengkritik penguasa akan bernasib seperti Rocky Gerung di mana tanahnya dipersoalkan dan terancam terusir,” pungkasnya.