Pengamat: Publik Menunggu Keberanian KPK Menetapkan Tersangka Azis Syamsuddin

Uncategorized

Saat ini publik menunggu keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam kasus suap terhada AKP Stepanus Robin Pattuju.

“Azis Syamsuddin licin bagai belut. Dalam beberapa kasus bisa lolos. Dan dalam kasus suap ke Stepanus Robin Pattuju politikus Golkar tidak bisa menghindar. Saat ini menunggu keberanian KPK menetapkan tersangka Azis Syamsuddin,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Selasa (7/9/2021).

Menurut Muslim, KPK di bawah Firli Bahuri disorot publik dalam menangani kasus terutama yang berhubungan dengan jaringan penguasa. “Azis Syamsuddin ini jaringannya cukup kuat sehingga ada posisi tawar dengan pimpinan KPK,” ungkapnya.

Kata Muslim, jika KPK tidak menetapkan tersangka Azis Syamsuddin, makin menguatkan KPK di bawah Firli Bahuri makin lemah. “Dalam persidangan Stepanus Robin Pattujua ada bukti aliran dari Azis Syamsuddin,” jelas Muslim.

Selain itu, ia melihat Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR tak berdaya dalam menghadapi Azis Syamsuddin. “MKD juga terlihat loyo,” pungkasnya.