by

Pihak TV Dinilai Tak Hormati Korban Saipul Jamil, Sineas Angga Dwimas Sasongko Ambil Sikap Tegas


Saipul Jamil bebas dari penjara pada 2 September 2021 akibat pencabulan terhadap anak di bawah umur dan suap seperempat miliar terhadap jaksa. Kebebasannya disambut bak peraih emas Olimpiade.

Mantan suami Dewi Perssik ini lantas beranjangsana di beberapa program stasiun TV. Perayaan kebebasan ini dinilai berlebihan dan memanen caci maki. Pihak TV pun kena semprot sejumlah pihak.

Salah satunya, sineas Angga Dwimas Sasongko dari rumah produksi Visinema yang menggarap film Keluarga Cemara dan Nussa. Ia menilai penyambutan bekas pesakitan tak menghargai perasaan korban pencabulan anak.

Tidak Menghormati Korban

Lewat akun Twitter, ia menyampaikan pernyataan sikap dengan menyetop pembahasan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara sebagai bentuk empati dan dukungan buat korban Ipul.

“Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait,” cuitnya, Minggu (5/9/2021).

Melawan Perayaan
Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak-anak kita,” Angga menyambung.

Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa.

Lebih dari 28 Ribu

Belum genap tiga jam, pernyataan sikap Angga Dwimas Sasongko dan Visinema viral di medsos. Hingga artikel ini disusun, utas sikap tegas ini dicuit ulang lebih dari 10 ribu kali. Lebih dari 29 ribu orang menyukainya.

Hari yang sama, sutradara film laris Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini mencuit ulang pernyataan sikap Visinema merespons glorifikasi Saipul Jamil yang dinilai salah alamat. 

Pernyataan Sikap

PENYATAAN SIKAP. Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami Visinema memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait,” tulisnya.

Sikap tegas juga dilayangkan rekanan rumah produksi tersebut, yakni The Little Giantz Studio yang memproduksi film Nussa. Warganet merespons sikap tegas Angga dan kawan-kawan.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

(Liputan6)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed