Ada yang Meninggal Akibat Diduga Ikut Kerumunan Vaksinasi di Alun-alun Lamongan

Uncategorized

Beredar kabar warga yang ikut berkerumun diduga ikut vaksinasi di alun-alun Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia.

Warga yang diduga meninggal dunia ikut berkerumun saat vaksinasi bernama Ny.Anis Suyanti dengan alamat Kedungsumber 2/1 Ds. Sumberdadi Kecamatan Mantup Kabupatrn Lamongan.

Kabar itu menyebutkan Ny Anis meninggal diduga terkena Covid-19 setelah ikut berdesak-desakan ikut vaksinasi di alun-alun Lomongan.

Pelaksanaan vaksinasi di alun-alun kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) melanggar prokol kesehatan (prokes) dengan adanya kerumunan dari masyarakat.

PantauanĀ redaksi suaranasional, Sabtu (28/8/2021) pukul 11.00 WIB, kerumunan terjadi saat warga mengantre untuk mengisi formulir pendaftaran.

Meski berulang kali diingatkan petugas untuk menjaga jarak, namun hal tersebut tidak diindahkan sehingga kerumunan tetap terjadi selama pelaksanaan vaksinasi. Tidak sedikit juga warga yang terlihat melepas masker.

Rahman (25), salah seorang warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi mengaku kebingungan melihat banyaknya antrean warga yang ingin divaksin.

Rahman menuturkan vaksinasi di alun-alun Lamongan tidak berjalan efektif, lantaran diberlakukan bagi seluruh masyarakat. Seharusnya kata dia, vaksinasi dilakukan di tiap-tiap desa.

“Enggak efektif ini masalahnya satu kecamatan datangnya ke sini semua, kalau kemarin kan di desa-desa. Ini aja banyak yang datang dari pagi, enggak tau kebagian enggak. Saya mau coba tanya dulu masih bisa enggak, kalau sudah ditutup ya pulang,” ujarnya.

Sampai berita ini dipublikasi, belum ada pernyataan resmi dari Dinas Kesehatan Lamongan terkait kerumunan saat vaksinasi. (Rinto Caem).