by

Diundang Jokowi ke Istana Bogor, Peraih Medali Emas Olimpiade Terima Rp5,5 Miliar dan Medali Perak Rp2,5 Miliar

Presiden Jokowi menerima atlet, pelatih dan ofisial Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (13/8). Jokowi memberi bonus pada atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba, kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat,” jelas Jokowi saat menyampaikan sambutan seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/8/2021).

“Dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo, dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” kata Jokowi lagi.

Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh pelatih, para pendamping hingga chef de mission. Jokowi kemudian menyebutkan satu per satu atlet yang meraih medali.

1. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari Ganda Putri Bulutangkis – Medali Emas

2. Eko Yuli Irawan dari Angkat Besi – Medali Perak

3. Windy Cantika Aisah dari Angkat Besi – Medali Perunggu

4. Rahmat Erwin dari Angkat Besi – Medali Perunggu

5. Anthony Ginting dari Tunggal Putra Bulutangkis- Medali Perunggu

Selanjutnya, Jokowi membacakan jumlah bonus yang diberikan kepada atlet. Bonus juga diberikan kepada para pelatih hingga atlet yang tidak meraih medali.

1. Peraih Medali Emas Rp 5,5 miliar

2. Peraih Medali Perak Rp 2,5 miliar

3. Peraih Medali Perunggu Rp 1,5 miliar

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya,” jelasnya.]

“Agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbak bagi bangsa dan negara,” ujar Jokowi.(pojoksatu)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed