Aktivis Malari 74 Ucapkan Selamat Atas Bebasnya Syahganda dari Tahanan

Uncategorized

Aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu mengucapkan atas bebasnya Syahganda Nainggolan dari tahanan Bareskrim Mabes Polri.

“Saya sangat senang dan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas bebasnya Syahganda dari tahanan Bareskrim Mabes Polri,” ungkap Salim kepada www.suaranasional.com, Jumat (13/8/2021).

Menurut tahanan politik era Soeharto ini, Syahganda jangan diganggu dulu setelah bebas dari tahanan Bareskrim Mabes Polri. “Biarkan Syahganda bersama keluarga untuk melepas rindu. Setelah itu, para aktivis bisa berkumpul dan berdiskusi kembali dengan Syahganda,” jelasnya.

Kata Salim, kasus yang menimpa Syahganda sangat politis dan dalam persidangan tidak bisa dibuktikan secara hukum. “Saya selalu mengikuti persidangan Syahganda, tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terlalu mengada-ada,” ungkap Salim.

Pasca bebas, kata Salim, Syahganda tetap bersuara kritis terhadap penguasa. “Saya sudah kenal lama Syahganda, dia bukan aktivis kaleng-kaleng. Setelah dipenjara, Syahganda tetap kritis kepada penguasa,” pungkasnya.