by

Kemnaker Umumkan Pemenang Kompetisi Video Tiktok 2021

Kementerian Ketenagakerjaan mengumumkan pemenang Kompetisi Video Tiktok 2021 bertema tenaga kerja kompeten, produktif, dan kreatif secara virtual pada Selasa (27/7).

Diikuti oleh 431 orang, melalui proses penjurian ketat Kemnaker memutuskan 3 pemenang utama dan 10 peserta favorit. Akbar terpilih sebagai juara 1 berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta, Saiful Bahri sebagai juara 2 mendapatkan Rp10 juta, dan Christian Imanuel sebagai juara 3 mendapatkan Rp5 juta.

Sedangkan 10 peserta favorit, yaitu Muhammad Adi Prihastomo; Tanti Wulan Sari; Adi Nugroho; Oki Ibnu Sahal; Dewi Anindya Raniswara; M. Nasir; Santi Oktavianti; Wangelee Bravtiancee; Muhamad Rizal Jamili; dan Jangkung Tri Nugroho masing-masing berhak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp1,5 juta.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan, penyelenggaraan kompetisi video ini mengusung indikator kemenangan berupa tingkat ketepatan waktu, kesulitan, dan keserasian memadukan tampilan presentasi dan kesan keseluruhan.

“Bagi para juara diberikan uang tunai dan sertifikat juara. Hadiah para pemenang tersebut sepenuhnya diberikan oleh pihak sponsor dalam hal ini dari PT BNI persero, Tbk,” ucap Anwar.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyambut positif antusiasme peserta Kompetisi Video Tiktok Kemnaker 2021. Dia mengapresiasi partisipasi seluruh peserta, karena di tengah pandemi dibutuhkan motivasi dan inspirasi.

“Terima kasih sebesar-besarnyanya saya ucapkan kepada kalian semua. Kalian tidak hanya membuktikan mampu bangkit di masa pandemi, namun kalian telah menjadi inspirasi, memotivasi, dan menjadi alasan bagi kita semua untuk bangkit,” katanya.

Menurut Ida, saat ini video telah menjadi sarana yang kerap digunakan untuk memfasilitasi individu dalam membuat konten yang menarik dan dapat menuangkan kreativitas. Salah satu media sosial yang saat ini sedang disukai adalah aplikasi Tiktok.

“Aplikasi Tiktok juga menjadi salah satu platform untuk memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat yang dikemas secara sederhana dan menghibur, serta menjadi alternatif untuk menghilangkan kejenuhan akibat terlalu lama bekerja di rumah,” ucapnya.

[cnnindonesia]

Loading...
Loading...

loading...

News Feed