by

Kegagalan Tangani Covid-19 Jadi Berita Internasional, Pengamat: Jokowi Nunggu Jatuhnya Saja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggu kejatuhan setelah diberitakan media internasional terkait kegagalan menangani Covid-19.

“Media-media besar dunia memberitakan meningkatnya Covid-19 di Indonesia akibat kebijakan pemerintah. Ini menunjukkan kejatuhan Jokowi menunggu waktunya saja,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Selasa (20/7/2021).

Menurut Muslim, negara-negara asing juga melakukan evakuasi warganya dari Indonesia. “Investasi asing sangat sulit masuk ke Indonesia akibat kesalahan Jokowi dalam menangani Covid-19,” jelasnya.

Negara-negara Barat, kata Muslim sudah tidak nyaman lagi dengan Presiden Jokowi yang dianggap lebih berpihak ke China. “Jokowi tidak bisa menjalankan politik luar negeri bebas aktif. Jokowi sebagai petugas partai PDIP dikendalikan Megawati condong ke China,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, negara-negara Barat menginginkan sebuah perubahan di Indonesia yang lebih baik dengan pemimpin baru. “Jokowi tidak akan bertahan lama dengan kondisi dalam negeri dan politik global sekarang ini,” pungkasnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed