Pengamat: Perlawanan Pedagang Kecil Akibat PPKM Darurat akan Meluas

Uncategorized

Perlawanan pedagang kecil ke aparat akibat PPKM Darurat akan Meluas di seluruh Indonesia. Di Surabaya dan Medan pedagang kecil sudah menunjukkan perlawanan ke aparat yang bertindak arogan dengan dalih PPKM Darurat.

“Perlawanan pedagang kecil akibat PPKM Darurat seperti di Surabaya, Medan akan meluas di seluruh Indonesia,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Senen (12/7/2021).

Menurut Muslim, aparat melakukan pendekatan yang tidak humanis terhadap pedagang kecil. “Semut kalau diinjak pun akan melawan. Arogansi aparat sangat tidak berperikemanusiaan terhadap pedagang kecil,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, pemerintah harusnya memberikan solusi terhadap pedagang kecil yang terkena dampak PPKM Darurat. “Pemerintah tidak mau menerapkan UU Kekarantinaan Kesehatan tapi memberikan jerat hukum ke rakyat dengan UU tersebut. Pemerintah mau enaknya saja,” jelas Muslim.

Selain itu, ia mengatakan, perlawanan pedagang kecil merupakan benih terjadinya pergantian kekuasaan. “Pedagang kecil sudah bosan dan tertipu janji manis Jokowi,” pungkasnya.