Pengamat: DPR Harusnya Siapkan Halaman dan Gedungnya untuk RS Darurat

Uncategorized

Seharusnya semua anggota DPR RI punya inisiatif dan berempati menawarkan halaman dan gedungnya untuk digunakan untuk RS Darurat di saat penderita Covid-19 mengalami kenaikan.

Demikian dikatakan Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga kepada www.suaranasional.com, Ahad (11/7/2021).

Kata Jamiluddin, tak selayaknya rakyat yang harus meminta-mintanya, karena hakekatnya halaman dan gedung DPR/MPR itu milik rakyat, yang sering disebut sebagai rumah rakyat.

Bila ada anggota DPR RI yang tidak setuju gedung wakil rakyat menjadi RS darurat, kata Jamiluddin, ada indikasi yang bersangkutan sudah lupa asal usulnya.

“Anggota DPR RI semacam ini sebaiknya dicatat oleh seluruh rakyat Indonesia untuk tidak dipilih lagi pada pileg 2024,” paparnya.

Begitu juga fraksi di DPR yang merespon setengah hati, sebaiknya dicatat dan diingat untuk diabaikan saja pada pileg 2024. Fraksi seperti ini perlu diberi sanksi sosial dan politik, agar mereka sadar asal usulnya.

“Sudah saatnya rakyat menyatakan sikap tidak terhadap anggota DPR dan partai politik yang tidak pro rakyat. Mereka ini hanya memanfaatkan rakyat saat butuh suara pada setiap pileg dan pilpres,” pungkasnya.