Beredar Kabar akan Jadi Jubir Presiden, Ini Kata Kapitra

Uncategorized

Saat ini beredar nama di kalangan wartawan Kapitra Ampera akan menjadi Juru Bicara Presiden setelah Fadjroel Rachman diusulkan menjadi Dubes Indonesia di Kazakhstan.

Suaranasional mencoba mengkonfirmasi kebenaran berita itu ke Kapitra. “Sampai sekarang belum ada informasi ke saya,” kata Kapitra.

Kapitra meminta untuk menunggu informasi resmi dari istana terkait pengangkatan juru bicara presiden. “Kita tunggu saja,” jelasnya.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyebut kemungkinan tidak ada lagi jabatan jubir Presiden Jokowi setelah Fadjroel Rachman menjabat dubes RI.

Ngabalin awalnya memberi apresiasi kepada Fadjroel Rachman, yang namanya diajukan menjadi Dubes RI untuk Kazakhstan. Menurut Ngabalin, tak mudah mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi menjadi perwakilan pemerintah di suatu negara.

“Karena tidak gampang orang dipercaya oleh Bapak Presiden menjadi perwakilan pemerintah di negara asing. Itu hanya orang-orang terpilih, karena itu saya ucapkan selamat, congratulation,” kata Ngabalin saat dihubungi, Sabtu (26/6/2021).