Politikus Partai Ummat: Pernyataan Rizal Ramli Ekonomi RI tak Bertahan 2 Tahun Mulai Terbukti

Uncategorized

Prediksi ekonom senior Rizal Ramli bahwa ekonomi Indonesia tidak bisa bertahan sampai dua tahun terbukti di mana rakyat sudah menjerit di mana-mana.

“Bang Rizal mengatakan ekonomi RI tak akan bertahan sampai 2 tahun. Sekarang sudah berjalan 1 tahun. Apa yang dikatakan Bang Rizal sudah mulai terbukti,” kata politikus Partai Ummat Buni Yani di akun Twitter-nya @BuniYani.

Ia merasa heran pemerintah tidak memperhatikan saran Rizal Ramli dalam mengelola ekonomi negara. “Di Indonesia saran cuma-cuma oleh pakar ekonomi seperti Bang Rizal Ramli dianggap tidak penting. Ini amat menyedihkan,” paparnya.

Selain itu, Buni Yani mengatakan, negara gagal disebabkan oleh gagalnya pemerintah mengajak rakyatnya menuju kebaikan, karena sumber masalah adalah pemerintah sendiri. “Negara gagal disebabkan oleh pemerintah yang kehilangan legitimasi, karena setiap ucapan dan tindakan pejabatnya tak dipercayai rakyat,” jelas Buni Yani.

Ia mengatakan, pemerintah yang kredibel adalah yang memecahkan masalah, bukan bagian dari masalah, dan bukan menjadi pembuat dan sumber dari masalah itu sendiri. “Mana bisa rakyat percaya dan negara menjadi maju jika sumber masalah adalah pemerintah sendiri?” pungkasnya.