by

Kakan Kemenag Tubaba Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ponpes Al Furqon

Tubaba- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd. didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Furqon Drs.KH.Muhyiddin Pardi yg juga ketua MUI dan Kasi Pendidikan Islam Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd. melakukan peletakan batu pertama pembangunan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi pondok pesantren dari Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung.

“Bantuan ini merupakan program nasional berupa prototipe yang diberikan kepada 10 provinsi dari 34 provinsi di Indonesia,” jelas Ketua Tim Pelaksana Anang Rudiansyah, S. S.

Adapun Lampung yang juga ditunjuk untuk menerima bantuan ini mendapat kuota 116 pondok pesantren. “Di Tulang Bawang Barat mendapatkan kuota 10 pondok pesantren dan Pondok Modern Al Furqon Panaragan Jaya salah satu penerima manfaat bantuan,” papar Anang.

Bantuan sanitasi ini, lanjut Anang diharapkan menjadi solusi kurangnya sarana MCK yang baik menurut standar kesehatan khususnya di pondok pesantren.

“Penyediaan Sanitasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan pola laku hidup bersih di lingkungan pondok pesantren dan meningkatkan rasa nyaman bagi seluruh santri,” pungkas Anang Rusydiansyah. (Susilo Aris Nugroho)

Loading...
Loading...

loading...

News Feed