Membahayakan, Jalan Poros Lamongan Kedungadem Rusak Banyak Lubang

Uncategorized

LAMONGAN,Jalan poros Kabupaten, penghubung Kecamatan Kedungadem dengan Kecamatan Sukorame kab Lamongan mengalami kerusakan banyaknya lubang yang bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.



Pantauan awak media di lapangan kerusakan tersebut cukup parah hampir setiap harinya menyebabkan masyarakat mengalami kecelakaan lalu lintas. Bahkan ada yang sampai terjatuh dari jalan poros penghubung antara kec Sukorame dan Kedungadem ini .





Pras (30) warga sekitar yang sering menggunakan jalan poros tersebut sehari-hari.memgatakan sering menyaksikan kecelakaan lalu lintas disepanjang jalan itu namun sering tidak terpantau.



“Sudah lama jalan itu tidak diperbaiki, padahal itu merupakan jalan poros ekonomi dua kecamatan yang sangat fital,” ungkapnya



Sedangkan Ratna (25) Perempuan yang tinggal tidak jauh dengan jalan yang rusak tersebut, mengaku, hampir setiap hari selalu melihat ada pengendara motor yang terjatuh di lokasi jalan yang rusak tersebut.



“Saya meminta dan berharap Pemerintah Daerah segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Karena jika tidak, akan semakin banyak korban jiwa yang berjatuhan,” ujar Ratna saat dikonfirmasi,awak media www.suaranasional.com siang.



Ratna meminta Dinas terkait melakukan perencanaan yang matang, dengan melihat dan mempertimbangkan berbagai aspek yang saling berkaitan, sebelum melaksanakan proses pembangunan.



“Ini juga saya bingung dengan konsep pembangunannya, karena di pinggir jalan sudah ada plengsengan, tetapi kenapa jalan masih rusak. Saya menduga ini perencanaannya kurang matang. Bahkan jln nya sudah di benahi dengan pedel katel yang baru dibangun sudah mulai retak-retak,” tegas perempuan asli Desa Sukorame kec Sukorame kab Lamongan ini.



Ratna menambahkan, kerusakan jalan tersebut cukup dalam, ditambah banyaknya lubang yang mengakibatkan terjadinya pengemudi berjatuhan jika tidak di benahi oleh pemerintah dinas PU saat ini kondisi jalan tergenang air. Akibat banyaknya lubang berada di jalan sekitar.



“Saat ini kondisinya semakin parah, karena tergenang air banjir, dan jalan yang rusak tidak kelihatan. Sehingga banyak masyarakat yang terjatuh,” tambahnya



Beginilah kondisi jalan saat media suaranasional, melintas di jalan tersebut semakin hari semakin parah hambat kinerja dan aktivitas warga Lamongan Jawa timur.



Jalan poros itu merupakan penghubung antara kec Sukorame kab Lamongan Jawa timur dan Kedungadem, warga berharap dinas terkait seperti PU Bina Marga Pemerintah Kab. Lamongan segera memperbaiki, jika tidak akan banyak lagi terjadinya korban lalu-lintas berjatuhan di sepanjang jalan tersebut.



“Iya benar mas. Beberapa hari yang lalu saya juga lewat jalan tersebut. Sudah direncanakan perbaikan dalam waktu dekat. Rencannya kalau tidak ada kemunduran, besok akan mulai dikerjakan perbaikan,” jelasnya(Rinto caem)