Pemuda Muhammadiyah Tubaba Agendakan Diklatsar

Uncategorized

Tubaba- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung mengagendakan untuk melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Kokam dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua PDPM Wildan Hartanto, usai menggelar rapat pengurus di aula SMK Muhammadiyah Gunung Agung Tubaba.

Menurut Wildan, kegiatan Diklatsar ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 27-29 Juni 2021. “Berdasarkan hasil rapat pengurus kegiatan diklatsar Kokam ini akan difokuskan di Kecamatan Gunung Agung dengan mengusung tema Terciptanya Pemuda Muhammadiyah yang cinta organisasi, siap membela Agama dan Negara,” jelas Wildan.

Sementara itu ketua pelaksana Gian Uda menambahkan peserta merupakan perwakilan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se Tubaba dan beberapa utusan dari perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di sekitar lokasi diklatsar.

“Kegiatan ini kami harapkan menjadikan semangat nasionalisme dan leadership peserta dapat meningkat karena kami menghadirkan instruktur dari unsur TNI Polri, MDMC, dan Intern Muhammadiyah untuk memberikan warna baru dalam pergerakan pemuda muhammadiyah khususnya di tulang bawang barat, pungkas Gian Uda yang diamini Made Sudi, Sektetaris Pelaksana. (Susilo Aris Nugroho)