by

BIN Bantah Budi Gunawan Pernah Bertemu HRS

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan tidak pernah mengadakan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Arab Saudi.

“Tentang isu pertemuan dengan Pak BG di Arab Saudi tidak pernah terjadi,” kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto kepada www.suaranasional.com, Kamis (10/6/2021). “Sedangkan mengenai pertemuan dengan Pak Tito selaku Kapolri pada waktu itu agar ditanyakan langsung kepada beliau,” ungkapnya.

Wawan juga membantah ada surat perjanjian BIN melalui Budi Gunawan dengan HRS. “Di BIN sendiri tidak ada arsip surat dimaksud, biasanya jika ada MoU pasti ada arsip. Maka seyogyanya perihal surat tersebut ditanyakan otentikasinya ke HRS,” paparnya.

Kata Wawan, MoU hanya dilakukan antar lembaga, bukan dengan perorangan. Pada setiap MoU biasanya dituangkan dalam surat dan kop suratnya berlogo instansi resmi. “Karena saya belum pernah melihat maka belum bisa memberi konfirmasi,” paparnya.

“Karena ini sudah masuk di persidangan, maka jika surat tersebut ditunjukkan, hakimlah yang menilai keabsahan dan kebenaran surat itu secara hukum setelah ada uji forensik,” jelas Wawan.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed