by

Aziz Yanuar Sebut Punya Bukti Otentik Perjanjian HRS dengan BIN

Ada bukti otentik perjanjian antara Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Kesepakatan tertulis hitam di atas putih ditandatangani HRS dengan Komandan Operasional BIN Mayjen TNI (Pur) Agus Soeharto di hadapan Kepala BIN dan timnya.

“Ada bukti perjanjian HRS dengan BIN,” kata pengacara HRS Aziz Yanuar kepada www.suaranasional.com, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya, HRS menyebut ada kesepakatan tertulis yang dihasilkan dari pertemuan dengan Kepala BIN. Dia juga mengklaim KH Ma’ruf Amin juga ikut menandatangani kesepakatan itu.

“Hasil pertemuan tersebut sangat bagus, kita buat kesepakatan tertulis hitam di atas putih yang ditandatangani oleh saya dan Komandan Operasional BIN Mayjen TNI (Pur) Agus Soeharto di hadapan Kepala BIN dan timnya, yang kemudian surat tersebut dibawa ke Jakarta dan dipersaksikan serta ditandatangani juga oleh Ketua Umum MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, yang kini menjadi Wakil Presiden RI,” ucap HRS saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam kasus hasil swab RS Ummi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Salah satu isi kesepakatan itu adalah menghentikan kasus yang menjerat HRS saat itu. Dia juga sepakat untuk mendukung pemerintahan Jokowi selama tidak bertentangan dengan ajaran Islam.

“Di antara isi kesepakatan tersebut adalah ‘setop semua kasus hukum saya dkk’ sehingga tidak ada lagi fitnah kriminalisasi dan sepakat mengedepankan dialog dari pada pengerahan massa, serta siap mendukung semua kebijakan pemerintahan Jokowi selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam dan konstitusi negara Indonesia,” kata HRS

Loading...
Loading...

loading...

News Feed