by

KH Nadjib Hassan Minta tak Salahkan Ziarah Sunan Kudus & Sunan Muria Penyebab Covid-19

Ziarah di makam Sunan Kudus dan Sunan Muria bukan penyebab penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus.

“Sebagai warga Kudus, saya hanya bisa menghimbau kepada semua pihak untuk hati-hati membuat statemen yang selalu mengkambinghitamkan kegiatan ziarah di makam dua wali dari Wali Songo,” kata Ketua Yayasan Makam Sunan Kudus KH Em Nadjib Hassan dalam pesan yang tersebar di kalangan masyarakat.

Kiai Nadjib, meminta untuk berbicara dengan data dan fakta terkait kegiatan ziarah Wali Songo yang dikaikan dengan penyebaran Covid-19. “Tidak berdasar asumsi apalagi ada niat mendeskreditkan, sekali lagi hati-hati,” jelasnya.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengungkap penyebab kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalan, Madura, Jawa Timur meningkat usai Lebaran Idulfitri 2021.

“Kenaikan yang tinggi ini terjadi karena adanya peningkatan kasus. Kita tahu Kudus adalah daerah ziarah, sedangkan di Madura banyak pekerja migran yang pulang dari negara tetangga,” ungkapnya dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (7/6).

Budi menjelaskan, sebelum libur Lebaran Idulfitri 2021, tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 Kudus yang terpakai hanya 40. Namun, setelah libur Lebaran Idulfitri naik drastis menjadi 350 tempat tidur terisi.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed