TP-PKK Tubaba Gelar Edukasi Pencegahan Kekerasan Anak

Uncategorized

TUBABA – Bertempat di balai Tiyuh Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Rabu 8/6, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Kabupaten Tubaba menggelar rangkaian kegiatan edukasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan

Hadir dalam tersebut Wakil Ketua TP-PKK Dra. Devi Fauzi Hasan, M.M., ahli psikolog Yurni, M.Psi. sebagai narasumber dan diikuti oleh para ketua TP-PKK Tiyuh dari Kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang dan Way Kenanga.

Kornelia Umar, SH, MH selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Tubaba dalam sambutannya menyampaikan tentang kekerasan anak yang hingga kini kasusnya masih tinggi menjadi dasar kegiatan edukasi ini di adakan.

“Berdasarkan hasil survei, tingkat kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Tulang Bawang Barat masih menjadi yang tertinggi di Provinsi Lampung.” ungkap nya.

Dari kegiatan edukasi ini dirinya berharap para peserta mampu memberikan wawasan terhadap orang tua di tempat nya masing-masing. “selaku tim penggerak saya berharap apa yang di dapat dari edukasi ini harus mampu di aplikasikan di tiyuh masing-masing,” harapnya.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Tubaba ini, bahwa seharusnya tanggung jawab pendidikan anak bukan hanya menjadi tugas guru, tetapi juga tugas para orang tua anak. (Susilo Aris Nugroho)