Lalui 20 KM Gowes Keliling Tubaba, Bupati Umar Ahmad Ajak Kejati Lampung Singgah di Kios UMKM

Uncategorized

Sabtu 5/6 bersama jajaran Forkopimda, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad,SP dan Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Lampung Dr.Heffinur.SH.M.Hum melakukan gowes bersama menyusuri tempat wisata di Tubaba.

Kegiatan gowes memulai dari pintu exit tol Penumangan, patung megou pak, simpang tiga panaragan dan finish di kota budaya Uluan Nugik.  Di kota budaya tersebut Bupati Tubaba Umar Ahmad bersama Kejati melakukan penyerahan bibit durian musangking, alpukat mentega dan jeruk banjar yang berikan kepada sejumlah petani Tubaba.

Di hadapan Kejati dan peserta gowes, Bupati Tubaba Umar Ahmad menjelaskan awal terbentuknya kompleks Kota budaya Uluan Nughik dengan mendirikan rumah Baduy dan menjadi simbol pembangunan di kawasan. “Saat pembukaan kawasan Uluan Nughik ini datang 7 orang menghadiahkan satu unit rumah yang diperuntukkan untuk rumah Baduy, itulah yang dijadikan simbol peletakan batu pertama pembangunan kawasan Ini yang melambangkan kesederhanaan, kesetaraan dan kelestarian,” kata Bupati.

Usai melakukan gowes dan ramah tamah selanjutnya Bupati Umar Ahmad mengajak rombongan peserta gowes untuk meninjau kios pusat oleh-oleh UMKM yang berada di Kompleks Islamic Center dan membeli beberapa produk oleh-oleh Tubaba. Dan pada kesempatan tersebut nampak Bupati Tubaba dan Kejati Lampung Dr.Heffinur.SH.M.Hum beserta rombongan membeli produk UMKM PDPM Tubaba berupa maduQ Opal Nenemo.

Hadir dalam kegiatan gowes tersebut Asisten Intelijen kejati Lampung Edi Winarko, SH.,MH. Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE.,MM. Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST. Dandim 0412/LU Letkol INF Harry Prabowo, SE. Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK. Kajari Bandar Lampung Hentoro Cahyono, SH.,MH dan Kajari Tuba Diah Ambarwati SH.,MH.

Tampak juga, Danlanud M. Bunyamin Tuba Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. Pabung Tubaba, Mayor Inf A. Sunarya S.,Sos. Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, SP. Asisten I,II, dan III Pemkab Tubaba juga seluruh Pejabat teras Pemkab setempat. (aris)