Yos Nggarang: Korupsi Era Jokowi Sangat Sadis

Uncategorized

Korupsi di era Joko Widodo (Jokowi) sangat sadis di mana uang negara dikorupsi sampai triliunan rupiah untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya.

“Betul-betul sadis korupsi di era skrg ini. Uang rakyat dikorupsi sampai triliunan rupiah,” kata Sekjen Pergerakan Kedaulatan Rakyat (PKR) Yosef Sampurna Nggarang alias Yos Nggarang di akun Twitter-nya @yosnggarang.

Yos mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNBC Indonesia berjudul “Jreeng! Novel Ungkap Korupsi Bansos Rp100 T”.

Menurut Yos Nggarang, korupsi yang nilainya sampai triliunan rupiah dilakukan elit di negeri ini di saat rakyat susah makan, hidup di kolong jembatan, pendidikan tidak semua terjangkau. “Korupsi terjadi saat para dosen, guru, tenaga kesehatan mendapat gaji tak layak dan busung lapar masih terjadi,” ungkapnya.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali buka suara. Ia bercerita kasus korupsi korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 nilainya mencapai Rp100 triliun.

Namun ia belum bisa memastikan lantaran perlu penelitian kasus ini lebih lanjut.

Novel mengatakan kasus bansos covid-19 di mana KPK melakukan operasi tangkap tangan hanya untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Kasus ini sudah masuk ke sidang.