by

Mahasiswa Program Doktor di Turki: Sejak Era Jokowi, Bank di Indonesia Ngeblok Kiriman Uang ke Bank Palestina

Sejak pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) Bank di Indonesia tidak bisa mengirim uang ke bank di Palestina.

“Kirim uang ke Gaza itu sdh ga bs smjk bank Indo ngeblok kiriman uang ke bank Palestina. Ini smjk era JKW,” kata Mahasiswa program doktor di International Relations Istanbul University Turki Herry Cahyadi di akun Twitter-nya @herricahyadi.

Herry mengatakan seperti itu menanggapi kicauan penulis terkenal Zara Zettira: Alhamdulilah langsung disalurkan aja semuanya seutuhnya gosah pake bikin atribut dll. Zara mengomentari berita dari liputan 6 berjudul “Taqy Malik Merinding, Donasi untuk Palestina Terkumpul Rp5 Miliar dalam 2 Hari”

Menurut Herry, untuk mengirim uang ke Bank di Palestina harus dikonversi ke mata uang negara lain. “Jadi uang itu hrs dikonversi ke negara lain dulu, br bisa smp ke sana. Terakhir thn 2019/2020 sy cb kirim uang ga bisa, hrs transit ke Turki dulu,” jelasnya.

Taqy Malik menginisiasi penggalangan dana untuk Palestina. Yang luar biasanya, jumlah donasi yang saat ini masih dibuka itu justru telah melampaui target awal. Semula, Taqy Malik menargetkan donasi itu terkumpul Rp 1 Miliar dalam 7 hari.

Namun baru dua hari berjalan, donasi yang terkumpul sudah jauh melampaui target.

Dengan izin Allah SWT, donasi kemanusiaan untuk palestina terkumpul 5 Milyar lebih dalam waktu 2 hari. Merinding, sekaligus bangga dengan kalian semua yang betul betul peduli dengan saudara kita disana,” tulis Taqy Malik di Instagram-nya pada Jumat (14/5/2021).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed