by

Seorang Mahasiswa Papua Apresiasi Kinerja 100 Hari Kapolri, Harapannya Kepolisian ke Depan Lebih Humanis

Salah seorang mahasiswa Papua, Charles Kosay, yang bermukim di Jakarta berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu mewujudkan kepolisian yang lebih humanis ke depan.

Charles menilai pencapaian Kapolri dalam kinerja 100 hari layak diapresiasi dengan berbagai kemajuan dan gebrakan yang dicapai.

“Kinerja Kapolri yang baru ini saya apresiasi, tapi harus ada pendekatan lebih humanis supaya kepercayaan terhadap polisi makin meningkat,” kata Charles saat dihubungi wartawan, Selasa 11 Mei 2021.

Lebih humanis yang dimaksud Charles adalah benar-benar menjadikan manusia sebagai objek terpenting.

Kapolri juga diketahui rajin turun ke lapangan untuk memantau dan melakukan perubahan.

Dalam 100 hari kinerja Kapolri berhasil mewujudkan humanisme dari sisi pelayanan. Misalnya dari sudut pandang pengembangan teknologi hingga silaturahmi yang dijalin dengan berbagai ormas.

“Terutama kami dari mahasiswa Papua ini mengharapkan kapolri yang lebih mendekati masyarakat. Termasuk di Papua sendiri dan seluruh tanah air,” ujar Charles yang asal Wamena.

Terkait penanganan Covid-19, penilaian Charles juga cukup bagus terutama bagaimana kepolisian menjadi salah satu pihak yang paling menentukan dalam upaya penanganan Pandemi.

“Dalam situasi Covid-19 ini memang peran Kepolisian sangat diharapkan membantu masyarakat. Kami mahasiswa juga bermitra dan telah mendapatkan bantuan sembako sebagaimana masyarakat yang lain,” ujarnya.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed