WNA China Terus Berdatangan, Ustadz Haikal Hassan: Silahkan & Teruskan

Uncategorized

Ustadz Haikal Hassan ikut mengomentari WNA China yang terus berdatangan di Indonesia di saat pandemi Covid-19 dan adanya kebijakan pemerintah melarang mudik.

“Silahkan teruskan,” kata Ustadz Haikal Hassan di akun Twitter-nya @haikal_hassan.

Ustadz Haikal mengatakan seperti itu menanggapi berita dari sindonews berjudul “WNA China Terus Berdatangan ke Indonesia, Hari Ini 166 Orang Masuk lewat Soetta”

Dalam berita itu disebutkan, gelombang kedatangan Warga Negeri Asing ( WNA) China ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, hingga hari ini masih terus berlangsung.

Gelombang kedatangan pertama WNA China di Indonesia melalui Bandara Soetta , terjadi pada Selasa, 4 Mei 2021 sekitar pukul 14.55 WIB. Saat itu, 85 WNA China datang dengan pesawat charter China Southern Airlines.

Gelombang kedua WNA China, datang pada 6 Mei 2021. Saat itu, para WNA China datang dengan pesawat Xiamen Air MF855. Tercatat, 46 WNA China menumpang pesawat itu.

Pada gelombang kedatangan yang kedua ini, para WNA China tidak berjalan mulus. Mereka harus melewati pemeriksaan dokumen dan kesehatan hingga berjam-jam. Dari informasi itu, hanya 17 WNA China lolos pemeriksaan.

Hari ini, Sabtu 8 Mei 2021, gelombang WNA China kembali berdatangan ke Indonesia, melalui Bandara Soetta. Kali ini, mereka menumpang pesawat China Southern Airlines dengan nomor penerbangan CZ-387.