by

Akui Kafir, Nicho Silalahi tak Habis Pikir Jokowi Promosikan Babi Panggang (Bipang) Ambawang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kesalahan yang sangat fatal dengan mempromosikan babi panggang (Bipang) Ambawang di saat umat Islam merayakan lebaran.

Ini malah Presiden mempromosikan “Babi Panggang” di suasana lebaran yang mayoritas rakyat beragama Islam, mau sampai kapan kita biarkan akal sehat terus dipermainkan ketololan?” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @Nicho_Silalahi.

Nicho yang mengaku sebagai seorang kafir tidak akan melakukan promosi Bipang Ambawang di saat lebaran. “Saya yang kafir aja masih punya otak untuk tidak mempromosikan “Babi Panggang” di suasana lebaran,” jelasnya.

Sebuah akun Instagram, @bipangambawang, menyebut bahwa Bipang merupakan kependekan dari Babi Panggang sedangkan Ambawang adalah sebuah Kecamatan di Pontianak Kalimantan.

Di Kecamatan tersebut, Bipang banyak dijajakan warga sebagai salah satu kuliner andalan Ambawang.

Kuliner ini menyajikan daging babi yang dipanggang sehingga menghasilkan tekstur lembut daging dan krispi kulit babi karena proses pemanggangan.

Makanan tersebut menjadi daya tarik para pengunjung dan pelancong dari berbagai daerah yang ingin mencicipi daging babi panggang khas Ambawang yang tak kalah menariknya dengan cinderamata yang dibuat oleh warga terutama suku Dayak Kalimantan.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed