PRIMA: Harapan Baru Indonesia, Partainya Rakyat Biasa!

Uncategorized

Sejumlah anak muda, aktivis pergerakan, kaum profesional, agamawan, pelaku usaha kecil dan menengah, aktivis perempuan, dan lain-lain melahirkan sebuah partai baru. Namanya: Partai Rakyat Adil Makmur, disingkat PRIMA.

Demikian pernyataan PRIMA yang diterima www.suaranasional.com, Jumat (7/5/2021). “Tanggal 1 Juni nanti, bertepatan dengan 76 tahun lahirnya Pancasila, PRIMA akan mendeklarasikan diri kehadirannya di tengah rakyat Indonesia.”

PRIMA mewakili harapan baru Indonesia. Partai ini diisi oleh wajah-wajah baru dalam politik Indonesia, yang masih segar (fresh) dan terbebas dari berbagai beban politik di masa lalu.
Partai ini juga diisi oleh banyak kaum muda, generasi milenial dan Z. Merekalah yang menjadi ujung tombak PRIMA dalam memperjuangkan Indonesia masa depan yang adil dan makmur.

PRIMA didirikan oleh aktivis-aktivis muda, yang pada zamannya (pra-1998) berani memilih berhadap-hadapan dengan rezim Orde Baru. Mereka yang tak punya rasa takut secuil pun (fearless) untuk memperjuangkan Indonesia yang demokratis dan berkeadilan sosial.

Dalam jajaran pendiri PRIMA, memang tak ada nama tokoh besar, cukong kaya-raya, ataupun selebritis terkenal. Tetapi justru dengan itulah, PRIMA bangga menyebut dirinya sebagai partainya rakyat biasa. Partainya kaum 99 persen (mayoritas rakyat Indonesia yang berada di bagian bawah piramida ekonomi).
Tetapi PRIMA punya mimpi besar: menjadi harapan baru bagi Rakyat Indonesia di Pemilu 2024.

PRIMA akan menjadi penyambung lidah bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk ini, PRIMA akan menghidupkan demokrasi dari bawah lewat Majelis-Majelis Rakyat untuk mendengar, menampung, dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

PRIMA akan memperkaya politik Indonesia dengan gagasan-gagasan yang segar, maju, dan inovatif. Untuk ini, PRIMA punya Dewan Pakar dan lembaga riset.

PRIMA akan memperjuangkan masyarakat Indonesia yang lebih berkeadilan sosial dengan pajak yang berkeadilan dan reforma agraria.

PRIMA akan fokus pada isu pemajuan SDM, pemenuhan hak-hak dasar, dan penguatan sistim jaminan sosial sebagai investasi besar untuk Indonesia masa depan yang maju.

PRIMA akan memperjuangkan Indonesia yang bersih dimulai dari partai kami sendiri. Seluruh pengurus PRIMA terpastikan orang-orang yang bersih. Memastikan pendanaan partai berasal dari sumber yang sah sesuai UU dan penggunaannya dilaporkan ke publik.

PRIMA berjuang agar Indonesia menjadi tempat yang nyaman dan indah bagi generasi masa depan, dengan mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan memastikan kebijakan pembangunan tidak merusak lingkungan.

PRIMA sekarang ini sudah mengantongi Surat dari Kementerian Hukum dan HAM RI sebagai partai politik berbadan hukum. Selanjutnya, PRIMA akan mempersiapkan diri mengikuti verifikasi KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Kepengurusan PRIMA sudah hadir di 34 Provinsi di Indonesia, tersebar di 387 kabupaten/kota, dan berdiri di 3700 kecamatan di Indonesia.

PRIMA merupakan partai yang terbuka kepada siapa pun warga negara Indonesia, asalkan sudah memiliki hak pilih sesuai UU, tanpa memandang suku, agama, dan ras