Sekjen PPJNA 98: Rakyat Inginkan 3 Periode, Jokowi tak Bisa Menolak

Uncategorized

Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa menolak jika rakyat menginginkan mantan Wali Kota Solo itu menjabat tiga periode.

“Hasil survai Litbang Kompas menunjukkan Jokowi masih diharapkan untuk menjadi Presiden lagi pada periode ke 3,” kata Sekjen PPJNA 98 Abdul Salam Nur Ahmad kepada www.suaranasional.com, Kamis (6/5/2021).

Menurut Abdul Salam, hasil survei Litbang Kompas membuktikan Jokowi sangat dipercaya rakyat untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam tiga periode untuk membangun negeri ini.

“Rakyat khawatir apabila Jokowi tidak melanjutkan kepemimpinannya, pembangunan yang sedang berjalan akan mengalami kebuntuan sehingga perlunya kesinambungan kepemimpinan untuk suksesnya pembangunan nasional,” ungkap Abdul Salam.

MPR/DPRI harus memahami dan menjalankan semua aspirasi dan keinginan rakyat.

“Tentunya Jokowi tidak bisa menolak kalau rakyat meminta untuk majunya lagi sebagai Presiden pada periode selanjutnya itu semua untuk kebaikan negara, bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Sebagaimana dalam survei Litbang Kompas yang dirilis pada Selasa (4/5). Survei digelar pada 13-26 April 2021 melalui wawancara tatap muka. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak di 34 provinsi. Margin of error penelitian sebesar +- 2,8 persen.

Responden diberi pertanyaan ‘jika pemilu presiden dilakukan saat ini, menurut Anda siapakah tokoh yang paling layak menjadi presiden?’. Berikut ini jawabannya:

Joko Widodo: 24%
Prabowo Subianto: 16%
Anies Baswedan: 10%
Ganjar Pranowo: 7%
Sandiaga Uno: 4%
Ridwan Kamil: 3%
Agus Harimurti Yudhoyono: 3%
Basuki Tjahaja Purnama: 3%
Tri Rismaharini: 2%
Gatot Nurmantyo: 2%
Mahfud Md: 1%
Lainnya: 2%
Belum ada/rahasia: 21%.