Lion Air Buka Penerbangan Jakarta-Wuhan saat Pandemi, Pengamat: Rezim Jokowi di Bawah Cengkeraman Taipan

Uncategorized

Rezim Joko Widodo (Jokowi) di bawah cengkeraman taipan atas dibukanya penerbangan Jakarta-Wuhan menggunakan Lion Air di saat Covid-19.

“Pandemi Covid-19, pemerintah mengijinkan Lion Air membuka penerbangan Jakarta-Wuhan. Ini artinya Rezim Jokowi di bawah cengkeraman taipan,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada www.suaranasional.com, Jumat (30/4/2021).

Menurut Muslim, Rusdi Kirana pemilik Lion Air menjadi salah satu tim sukses Jokowi di Pilpres 2024 dan saat menjadi Dubes Indonesia di Malaysia. “Bisa jadi warga Wuhan yang datang ke Indonesia tidak aman dari Covid-19,” paparnya.

Ia menduga, Lion Air diijinkan pembuka penerbangan Wuhan-Jakarta terkait pengiriman Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina. “Saat ini TKA Cina masih dibutuhkan di tempat-tempat investasi negeri Jiran itu di berbagai wilayah Indonesia,” jelasnya.

Di saat Rezim Jokowi mengijinkan Lion Air membuka penerbangan Jakarta-Wuhan, tetapi melarang adanya mudik. “Para pengusaha bus dirugikan adanya kebijakan ini. Kebijakan larangan mudik berakibat kepada sopir dan lain sebagainya,” ungkap Muslim.

Jalur penerbangan dari Jakarta menuju Wuhan, Cina, pergi-pulang ternyata sudah dibuka lagi untuk memberikan pelayanan kepada para penumpang. Rute itu dibuka setiap Senin.

Dikutip dari Antara, Rabu (28/4/2021), jalur penerbangan Jakarta-Wuhan pergi pulang itu dilayani oleh maskapai Lion Air dengan menggunakan pesawat Boeing 737-900.