Warga Jakarta Timur Bangga pada Walikotanya Bang M Anwar

Uncategorized

Siapa yang tak kenal sosok yang satu Ini? aura damai selalu ada di wajahnya, Muhammad Anwar, atau yang akrab disapa Bang Anwar ini adalah sosok Walikota yang ada di Kota Administrasi Jakarta Timur dengan terus menjadi pekerja keras untuk warga Jakarta Timur. Walikota yang lahir 28 Mei 1966 ini telah menjabat sebagai Walikota Jakarta Timur selama 3 tahun. Bang M. Anwar, SSi, MAP dilantik oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan pada tanggal 5 Juli 2018 di Balai Agung, Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

Musa Marasabessy,SH Komandan Wilayah Bang Japar Jakarta timur menyatakan Sosok Bang Anwar kerap menjadi sorotan karena usaha kerasnya untuk mengubah wajah kota Jakarta Timur menjadi kota yang aman, damai dan penuh prestasi sedang dikerjakannya.

Bang Anwar memulai karier di Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta pada tahun 1998 sebagai staf Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat hingga tahun 2003. Pada tahun 2003, Ia menjabat sebagai Kasubag Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perpasaran. Kemudian pada tahun 2005 Anwar menjabat sebagai Wakil Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lalu pada tahun 2008 menjadi Camat Cempaka Putih, Jakarta Pusat, dan berlanjut menjadi Camat Senen, Jakarta Pusat pada tahun 2011. Pada tahun 2013, Ia menjadi Asisten Perekonomian dan Administrasi Kota Jakarta Selatan lalu menjadi Sekretaris Kota Jakarta Timur pada tahun 2015. Pada tahun 2015, Anwar dilantik menjadi Wakil Bupati Kepulauan Seribu hingga tahun 2017. Selanjutnya pada tahun 2017, Ia dilantik menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Timur hingga sekarang menjadi Walikota Kota Adminiatrasi Jakarta Timur.

Musa Marasabessy menambahkan, sebagai Ketua ormas Bang Japar di Jakarta Timur, akan terus bersinergi dan mendukung semua program-program dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan kawan-kawan di lintas Ormas yang ada di Jakarta Timur. Semua kegiatan dan Pembangunan kami Bang Japar Jakarta Timur akan bersama-sama Pak Walikota untuk mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya sesuai arahan Bapak Gubernur Anies Baswedan.

Musa Marasabessy melanjutkan, Sebagai Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Bang M. Anwar meraih berbagai penghargaan prestisius tingkat provinsi hingga nasional. Berbagai penghargaan itu tidak lepas dari peran serta masyarakat, Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko), Alim Ulama hingga lintas ormas di Jakarta Timur.

Kesembilan prestasi yang telah diraih dalam memajukan Kota dan Bahagia warganya yakni Kota Layak Anak Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Penghargaan Tertinggi Kinerja PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Penghargaan Natamukti Indonesia City Award Tahun 2018 dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) dan Kota Layak Pemuda dari Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora).

Selain itu, empat penghargaan lainnya diantaranya Penghargaan Pembina Kelurahan Sadar Hukum, Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) Permainan congklak Tradisional berukuran besar dalam penutupan Kirab Pemuda 2018, Kota Peduli Hak Asasi Manusia, dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sebagai warga Jakarta Timur bangga memiliki walikota seperti Bang Anwar. Pribadi yang semangat, Penuh pekerja keras, Dekat dengan warga, selalu meyalani kepentingan Warga Jakarta Timur, dan Walikota yang punya harapan dan cita agar menjadikan kota yang aman, damai dan penuh prestasi ini bisa terkabul, tutup Komandan Bang Japar Jakarta Timur ini.

Selamat Berjuang, Terus Bekerja dan Tetap menjadi Pribadi kebanggaan kami di Jakarta Timur, abang M. Anwar adalah Panutan kami untuk bisa membantu Pemprov dan Pemerintah dari setiap kegiatan baik untuk warga di Jakarta Timur, Bang Japar Jakarta Timur tak akan pernah lelah membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dari semua kegiatan-kegiatan Baik yang dilakukan Bang Anwar, Ujar Musa Marasabessy,SH menutup pada media.