by

Wartawan Senior: Tak Percaya Akhirat, Megawati Biang Kerok Keruwetan Negara Ini

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputru menjadi biang kerok permasalahan Bangsa Indonesia.

“Biang kerok keruwetan negara ini, ya Megawati. Orang yang gak percaya akhirat, pikirannya duniawi saja,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @SulukMalam.

Menurut Edy, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anggota kabinet tidak pernah membantah Megawati. “Jokowi dan Nadiem, gak bakalan beranti bantah Mega,” jelasnya.

Megawati Soekarnoputri meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, untuk meluruskan sejarah peristiwa pembantaian orang-orang yang dituduh komunis tahun 1965.

Megawati mengatakan, banyak catatan sejarah hilang pada periode 1965, karena politik anti-Soekarno atau De-Soekarnoisasi yang dibangun oleh Presiden Soeharto selama 32 tahun rezim Orde Baru.

“Saya bicara kepada Pak Nadiem, karena beliau menteri pendidikan dan kebudayaan. Ya harus bagaimana ya? Apakah hal ini tidak boleh diajarkan? Apakah sejarah bangsa kita harus terputus?” kata Megawati dalam Webinar Pembukaan Pameran Daring & Dialog Sejarah, Museum Kepresidenan RI Balai Kirti, Selasa (24/11/2020).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed