Muncul Dukungan Budi Gunawan Jadi Ketum PDIP & Capres 2024

Uncategorized

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mendapat dukungan menjadi Ketua Umum PDIP dan Calon Presiden (capres) 2024.

“Kami Persatuan Aktivis Pemuda Indonesia (PAPI) akan mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Jenderal Budi Gunawan Sebagai Calon ketua umun DPP PDIP,” kata Koordinator PAPI Donny dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Donny, dukungan Budi Gunawan menjadi Ketum PDIP akan dilaksanakan pada Sabtu (17/4/2021) di Warung Sotek Cikini Menteng jam 15.00 sampai selesai. “Temanya Indonesia Sustainable,” ungkapnya.

Donny menyatakan PAPI tidak memiliki keterkaitan dengan PDIP dan juga bukan merupakan underbouw parta tersebut.

Dukungan diberikan, hanya karena PAPI merasa Budi Gunawan pantas untuk menjadi pemimpin partai pemenang pemilu 2019 itu. “Kan kami dengar ada dua calon yang mengemuka menggantikan Megawati Soekarnoputri yaitu pak Joko Widodo dan pak Budi Gunawan, nah kami mendukung Budi Gunawan,” paparnya.

Donny menegaskan PAPI bukanlah organisasi yang baru dibentuk sekadar untuk mempromosikan Budi Gunawan. Dia mengatakan PAPI sudah dibentuk sejak 2020, dan telah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial politik tanah air.

“Misalnya kami juga ikut demo omnimbus law waktu itu,” ujarnya.