Jokowi Sering Langgar Prokes, Pengamat: Mahfud MD akan Cari Pembenaran Hukum

Uncategorized

Menkopolhukam Mahfud MD akan mencari pembenaran hukum atas kelakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering melakukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Senin (12/4/2021). “Publik sudah bisa menilai karakter Mahfud MD setelah masuk pemerintah Jokowi,” ungkapnya.

Kata Muslim, Mahfud MD juga akan menjawab diplomatis ketika masyarakat akan mengajukan gugatan hukum atas pelanggaran prokes Presiden Jokowi. “Mahfud MD akan menjawab ‘silahkan saja masyarakat melaporkan Presiden Jokowi ke polisi dan pemerintah tidak akan intervensi’. Fakatnya polisi tidak akan memproses hukum,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, masyarakat diperlihatkan ketimpangan hukum di era Jokowi. “Hukum tajam ke bawah khususnya kepada oposisi dan rakyat biasa serta tumpul ke atas,” papar Muslim.

Ia menilai, Amien Rais sendiri menilai Mahfud MD sudah tidak seperti dulu. “Saat menjabat Ketua MK, Mahfud sangat tegas dan membawa MK sangat independen dan disegani semua kalangan,” jelas Muslim.