Jabat Ketua Permata MHT, Marullah Matali Jadi Jembatan Mempersatukan Warga Betawi

Uncategorized

Sekda Pemprov DKI Marullah Matali menjadi jembatan mempersatukan warga Betawi setelah menjadi Ketua Persatuan Masyarakat Jakarta Muhammad Husni Thamri (Permata MHT).

“Permata MHT di bawah Marullah yang notabene Sekda DKI menjadi pemersatu ormas Betawi. Solidatas warga Betawi mendukung pemerintah DKI bisa berjalan konsisten, konseptual dan sistematis,” kata pengamat kebijakan publik Amir Hamzah kepada www.suaranasional.com, Sabtu (10/4/2021).

Marullah menjadi Ketua Permata MHT, kata Amir mengisyaratkan organisasi mendukung pemerintah DKI di bawah Anies untuk mewujudkan Jakarta maju kotanya bahagia warganya.

Menurut Amir, Permata MHT bisa memainkan peran yang cukup signifikan terlebih lagi ada beberapa tokoh yang menjabat di pemerintah Jokowi bergabung dengan organisasi ini. “Menteri Lingkungan Hidup dan Ketuhanan Prof Siti Nurbaya Bakar, Wakil Ketua BPK, Prof Bahrullah Akbar Wakil. Ada juga Brigjen (Purn) Abdul Syukur SKM pengelola Rumah Sakit MH Thamrin, Anggota DPD Prof Sylviana Murni, Guru Besar UI Hasbullah Thabrany,” ungkapnya.

Kata Amir, Permata MHT bisa bermain dalam peta demokrasi di Jakarta bukan semata-mata politik kekuasaan. “Harus memanfaatkan demokrasi yang bersifat Tauhid sesuai jati diri masyarakat Betawi. Istilah Prof Emil Salim, organisasi sebagai wadah untuk melakukan internalisasi nilai-nilai teosentris,” paparnya.

Permata MHT sejak didirikan tahun 1976 setidaknya telah berganti berbagai kepengurusan seperti Halim, Abdul Syukur, Mohammad Arief.