Gibran Akui Idolakan Ahok

Uncategorized

Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (Gibran) mengaku mengidolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ini cuma makan malam, tadi banyak bicara masalah ‘leadership’ (kepemimpinan). Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Tegas, cakcek,” kata Gibran ketika ditemui Ahok di Solo, Rabu (7/4/2021).

Gibran juga mengaku mendapat masukan dari Ahok untuk memperbanyak penghijauan di Solo. “Ya tadi banyak masukan untuk ruang terbuka hijau ini perlu ditambahi lagi,” katanya.

Ahok sendiri mengaku kedatangan di Solo menemui Gibran untuk membahas penghijauan.

“Sebetulnya saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan saya ‘nginep’ di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu ‘nggak’ saya mau mampir,” kata Ahok.

Mantan Gubernur Jakarta itu mengaku tidak banyak pembahasan penting yang dibicarakan keduanya. Meski demikian, ia sempat memberikan masukan terkait dengan penghijauan di Kota Solo.

“Saya kira Pak Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah ‘ngurusin’ pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal taman mestinya lebih hijau, kita lihatlah Pertamina juga mendukung masalah penghijauan,” katanya.

Ia mengatakan salah satu program pertanggungjawaban sosial perusahaan yang dilakukan PT Pertamina (Persero) adalah Pertamina Hijau.

“Sebetulnya ada Pertamina Sehat, ada Pertamina Hijau, ada Pertamina Berdikari itu untuk UMKM. Namun, untuk Pertamina Hijau, Mas Gibran bisa sesuai program itu,” katanya.