Nicho Silalahi: Jadi Presiden, Rizal Ramli Bisa Selamatkan Bangsa Indonesia

Uncategorized

Ekonomi senior Rizal Ramli bisa menyelamatkan bangsa Indonesia dari kebangkrutan jika menjadi Presiden Indonesia.

“Jika menjadi Presiden Indonesia, ekonom senior Rizal Ramli bisa menyelamatkan Indonesia dari kebangkrutan,” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi kepada www.suaranasional.com, Senin (5/4/2021).

Menurut Nicho, Rizal Ramli mempunyai mempunyai kemampuan dalam menata birokrasi dan ekonomi. “Saat menjadi menteri di era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli mampu menaikan kemampuan ekspor mencapai 27 persen,” ungkapnya.

Kata Nicho, ketika menjabat Kabulog, Rizal menjadikan Bulog lebih transparan dan accountable, misalnya dengan penghapusan rekening off-budget menjadi on-budge. “Kebijakan ini mengakibatkan angka surplus yang cukup tinggi bagi Bulog,” jelas Nicho.

Ia mengatakan, Rizal Ramli merupakan sosok idealis yang tetap kritis baik di dalam maupun luar kekuasaan. “Ketika berada di dalam kekuasaan mengeluarkan jurus Rajawali Kepret yang tidak disukai para koruptor sehingga dikeluarkan dari pemerintahan,” ungkapnya.

Masuk tahanan di Orde Baru, kata Nicho menunjukkan sikap kritis Rizal Ramli dalam menghadapi Rezim Soeharto. “Saat mahasiswa ITB, Rizal Ramli masuk penjara karena mengkritik kebijakan Soeharto,” pungkasnya.