Kembali Bangun Musala di Halte Transjakarta, Nitizen : Masya Allah Pak Anies

Uncategorized

Sejumlah warganet menyambut baik langkah Pemprov DKI Jakarta membangun musala di sejumlah halte Transjakarta . Mereka menilai pembangunan musala akan membantu pengguna transjakarta yang beragama Islam untuk melaksanakan salat.



“Masya Allah luarr biasa Pak Anies.Semoga Sehat selalu,” kata vialamara saat mengomentari rencana Pemprov DKI membangun Mussola di akun instagramnya, @dkijakarta yang diposting, Sabtu (3/4/2021). 





Sebelumnya, pada Kamis (1/4) lalu PT Transjakarta menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, menandatangani MoU yang disaksikan oleh Gubernur Anies Baswedan.



UNU dan UNUSIA akan memberi masukan dan penelitian terkait desain musala yang dirancang dengan nuansa kultural sesuai wilayah haltenya. Nantinya pembangunan ini akan melengkapi 24 musala yang saat ini sudah terbangun.



Sementara itu, warga net lainnya, @ikhrmadhona2395 mengakui pembangunan musala sangat tepat, khususnya menjelang bulan Ramadan. Dia sendiri mengaku sering kesulitan saat hendak salat di waktu magrib. Sebab, musala nyaris tak ditemukan di beberapa halte Transjakarta.



“Saya merasakan sendiri sih pak dari bulan puasa tahun lalu pd saat saya tidak bawa kendaraan pribadi saya posisi naik busway dan lagi nunggu busway lalu saya mendengar adzan dan itu saya bingung bgt mau sholat maghrib dimana pak, karena klo saya mencoba lanjut jalan sampai rumah blm tentu saya bisa mengejar waktu sholat maghrib nya pak,” katanya sembari berharap pembangunan musala cepat terlaksana.



Doa juga kemudian diungkapkan sejumlah nitizen yang berharap pembangunan musala akan memberikan berkah bagi kota Jakarta, khususnya Gubernur DKI. “Makin berkah jakarta, aamiin..,” ucap @muhammad_robby1985.



“Masha Allah, Alhamdulillah, baarakAllah fiik pak Anies Baswedan, berkah utk kota Jakarta dan rakyatnya, aamiin ??,” kata @_.ayyas.noor._.



(Sindonews)