by

Kades Tugu Lamongan Salurkan BLT Dana Desa

Kepala Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan Muhammad Hadiono ST menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 46 orang, Selasa (30/3/2021) malam.

Hadiono secara simbolis menyerahkan BLT Dana Desa itu kepada salah seorang warga dari keluarga penerima. “Alhamdulillah, pembagian BLT Dana Desa ini berjalan tertib dan lancar. BLT Dana Desa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Hadiono.

Penyaluran BLT Dana Desa sudah melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan pemerintah. Proses pencairannya melalui serangkaian tahapan pendataan. Selain itu, data penerima sudah melalui verifikasi dan validasi. Proses verifikasi dan validasi data penerima BLT dilakukan melalui dari RT dan RW.

Dalam penyaluran BLT Dana Desa tidak ada polemik di masyarakat. semua proses penyaluran BLT Dana Desa berjalan lancar. Hal ini terwujud kerja sama dan sinergitas antara Ketua RT, ketua RW, BPD, LPMD, perangkat desa, dan relawan Covid 19. (Rinto Caem)

 

Loading...
Loading...

loading...

News Feed