Komentari Bom Makassar, Tokoh Papua Sebut Romo Benny Rompol Buzzer

Uncategorized

Romo Benny Susetyo sebagai rompol alias romo politik buzzer yang ikut mengomentari peledakan bom di depan gereja Katerdral Makassar.

“Dia lagi rompol buzzer. Teroris tdk punya agama. Apa hubungangan dgn hancurkan persatuan,” kata tokoh Papua Christ Wamea di akun Twitter-nya @PutraWadapi.

Christ mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Romo Benny: Teror Bom Makassar untuk Hancurkan Persaudaraan”.

Kata Christ, teroris tidak terkait dengan agama manapun dan sebagai kejahatan kemanusiaan. “Kita semua sdh tahu bhw teroris itu penjahat kemanusiaan. Semua agama mengutuk hal tersebut. Dasar Rompol buzzer,” jelasnya.

Romo Benny meyakini umat Katolik tidak akan terprovokasi oleh aksi teror ledakan bom di Gereja Katolik Katedral Makassar, Minggu (28/3).

Dia percaya umat semakin bijak menyikapi insiden yang mengakibatkan puluhan korban luka-luka tersebut. Romo Benny mengungkapkan, pelbagai aksi teror yang terjadi tak lain bertujuan menakut-nakuti dan memecah-belah hubungan antar-umat beragama.

“Saya yakin umat Katolik tidak akan terprovokasi karena teror-teror bom yang sebelumnya itu membuat umat Katolik makin dewasa. Umat tahu bahwa (teror) ini hanya untuk menakut-nakuti, untuk menghancurkan persaudaraan sejati antarumat beragama di Indonesia,” kata Romo Benny dikutip dari Antara, Ahad (28/3).