Program Jumat Berkah Forum Lintas Ormas DKI Jakarta

Jakarta – Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta hari ini (27/3) menggelar kegiatan Rutin Jum’at berkah dengan Pembagian Masker, Pemberian Nasi Box untuk Jamaah yang selesai Salat Jum’at di MASJID JAMI NURUL AIN Kelurahan Duren Sawit Jakarta Timur dan Penyemprotan Disinfektan bersama Damkar Duren Sawit Jakarta Timur untuk mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.

Kegiatan di hadir Ketua DKM Masjid Jami Nurul Ain Bapak Ustadz Ahmad Afif,SH, Ketua RT 012 Bapak H. Moh. Sani Yahya / H. Omat, Bapak Perwakilan RT 01-13, Bapak RT 03 Solihin, Bapak RT 06 Dede, Bapak RW 02 Ridwan, Bapak Ustad H. M. Yazid Ainun, S.Pdi, Bapak Ustad H. M. Nasir Imam Masjid, Perwakilan FKDM Ibu Hartiningsih, Ketua LMK Bapak Sadjiman dan Tuan Rumah Bapak Edi Makmur (Sekretaris RW).

Hadir Perwakilan Pimpinan Ormas yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta diantaranya Ketua DPW Kembang Latar M. Supriyadi, Forkabi Jakarta Timur Bang H. Juanda, Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy,SH, Ketua Kaliber H. Arya Kharisma, Perwakilan LMP Bang H. Agus Salim diwakili Teuku Reza, Sekretaris Parmusi DKI Jakarta H. M. Ambardi, BPPKB Banten Bang H. Adv. Okis,SH yang diwakili Mpok Dessy Sekretarisnya, SENKOM Duren Sawit Aprianto dan Rescue, Komunitas Insan Utara (KIU) Ibu Henny Irawanti, Forkabi Duren Sawit Bang Yunus, Bang Japar Duren Sawit Bang M. Subur dan Srikandi Bang Japar, Damkar Duren Sawit Bapak Yuwono dan ormas lainnya yang telah membantu kelancaran kegiatan Jum’at berkah pada Putaran Ke-8 di Wilayah Jakarta Timur.

Bapak Ketua DKM Masjid Jami Nurul Ain Bapak Ustadz Ahmad Afif,SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh hadirin yang hadir, kami akan terus mendukung kegiatan FLO, untuk kekompakan kita bersama-sama, mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan dalam kegiatan kali ini, semoga silaturahmi ini terus terjalin.

Baca juga:  Jika Romi Tersangka, Lukman Hakim Saifuddin Calon Kuat Ketum PPP

Bapak RW 02 Ridwan mengucapkan Terima kasih telah hadir para Pimpinan Ormas dan Mohon maaf jika penyambutan dan tutur kata banyak salahnya, kami berterima kasih sekali wilayah kami di Semprot Disinfektan dari Damkar Duren Sawit, semoga ini Ikhtiar kami Pengurus RW untuk mencegah Pandemi covid-19 menyebar dikampung kami.

M. Supriyadi Wakil Ketua FLO DKI Jakarta dan Ketua DPW Kembang Latar DKI Jakarta menyambut baik kegiatan yang sudah dilakukan kawan-kawan Ormas di FLO DKI Jakarta,

“Ini saja, alhamdulillah FLO belum dikukuhkan, tapi kegiatannya terus bergerak, kami akan terus sosialisasikan bahwa saat ini sudah ada FLO tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk wadah bersama Ormas di DKI Jakarta,”  ujar M. Supriyadi dalam sambutannya.

Musa Marasabessy,SH Perwakilan Bang Japar mengatakan bahwa dengan perbedaan kita bisa satu itu yang lebih penting, kita berbeda tetapi berusaha untuk satu, jangan lihat baju kita merah yang gagah tapi kalau tidak manfaat untuk warga masyarakat itu yang utama, jadi adanya Ormas-ormas semoga terus menjadi manfaat untuk masyarakat khususnya di DKI Jakarta.

Bang H. Juanda Forkabi Jakarta Timur berterima kasih kepada FLO DKI Jakarta dan Para Pimpinan ormas yang hadir, bersyukur dan alhamdulillah bisa silaturahmi dengan abang dan mpok semuanya disini, kita akan terus mendukung dan mensuport kegiatan yang dilakukan FLO DKI Jakarta, semoga kedepan kita bisa sinergis dengan semua pimpinan Ormas.

Bang M. Ambardi dari Sekretaris Parmusi menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada semua para Pimpinan Ormas yang hadir, ada 80-an yang telah tergabung dalam FLO DKI Jakarta, kedepan kita terus kembangkan ormas-ormas di DKI Jakarta dengan berbagai pelatihan yang ada untuk seluruh anggota kita masing-masing, Agar Pikiran Anggota dimasing2 Ormas yang ada saat ini bertambah kemampuannya, Pendapatannya bertambah dari keahlian yang ada, agar dirinya dan keluarganya tercukupi. Kemandirian yang dibangun, Rasa Kebersamaan juga di pupuk, dan Kekompakan bersama-sama.

Baca juga:  Terkena Banjir, Gardu Banteng Marhaen Dukung Rakyat Jakarta Gugat Class Action Anies

H. Arya Kharisma dari Kaliber menyampaikan bahwa Ormas adalah Aset untuk sinergis Pemerintah dan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang sudah berjalan saat ini, kita tetap terapkan 3 M : Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan seperti awal kemarin, jangan bosen-bosennya karena untuk kebaikan kita bersama.

Komunitas Insan Utara (KIU) Ibu Henny Irawanti menyampaikan bahwa kami komunitas baru dan senang ada di FLO DKI Jakarta, terima kasih telah mengajak kami, kedepan, untuk acara FLO DKI Jakarta ada dimana saja, kami KIU siap hadir dan mendukung penuh.

Perwakilan LMP Bang H. Agus Salim diwakili Bang Teuku Reza mengucapkan sama Terima kasih dan bersyukur LMP masih terus hadir di FLO DKI Jakarta, karena kami di LMP Komitmen untuk Bersama-sama Bangun kebersamaan lintas ormas dan menguatkan kekeluargaan diantara kita untuk kebaikan bersama-sama.

SENKOM Duren Sawit Bang Aprianto juga berterima kasih telah diberikan kesempatan dan kami akan terus hadir didalam kesempatan kegiatan FLO DKI Jakarta diwilayah lainnya, karena di Ormas kami mencari Saudara baru untuk jadi Keluarga Baru.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan FLO DKI Jakarta dilanjutkan Berfoto bersama Para Pimpinan Ormas yang hadir dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir sebagai kenang-kenangan bersama-sama, selanjutnya penyerahan Bantuan Masker dari Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI diserahkan kepada Panitia dari FLO Provinsi DKI Jakarta untuk disebarkan kepada warga sekitar. Kemudian Penyerahan Piagam Penghargaan dari DPD RI Ibu Fahira Idris kepada Tokoh Masyarakat dan Pengurus Ormas yang hadir dalam Apresiasi Gugus Tugas Covid-19. Kemudian selepas jumatan, diberikan Sedekah Jumat Barokah Nasi Kotak kepada Jamaah yang hadir untuk bisa menikmati hidangan dan mendoakan panitia acara dari lintas ormas-ormas yang telah menyumbangkan untuk kegiatan hari ini.