Demokrat Moeldoko Rekrut Anas Urbaningrum?

Juru bicara Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB), M Rahmad mengomentari isu pihaknya bakal merekrut mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Kubu Moeldoko mengatakan saat ini Anas lebih ingin fokus menjalani masa hukumannya.

Rahmad menjelaskan bahwa Anas masih fokus menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin Bandung. Rakhmat mengibaratkan Anas tengah menempuh ‘Pesantren’ di Bandung.

“Bang Anas Urbaningrum itu kan masih di ‘pesantren’ Bandung. Dia masih masih menuntut ilmu di Bandung dan sekolahnya di Bandung belum selesai,” kata Rahmad usai konferensi pers di kawasan Hambalang, Bogor pada Kamis (25/3).

Rahmad enggan menanggapi peluang Anas direkrut oleh Demokrat hasil KLB pasca keluar dari penjara. Ia hanya menyindir kekuasaan atas Demokrat yang diperoleh Cikeas adalah buah kudeta pada Anas.

“Kudetanya Pak SBY terhadap Partai Demokrat itu kan kudetanya merangkak, yang dipaksakan. Setelah menekan Anas secara politik tidak berhasil, SBY menekan Anas dengan kasus hukum yang terkesan dipaksakan,” ujar Rahmad.