Ngritik Ditangkap & Sudah Dilepaskan, Gibran: Hati-Hati di Medsos

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menyatakan telah memaafkan pemilik akun @arkham_87 berinisial AM yang telah menuliskan komentar negatif tentang dirinya di media sosial Instagram. Gibran meminta agar masyarakat lebih berhati-hati saat menuliskan komentar di media sosial.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengaku, dari dulu sudah sering dirundung dan dihina tetapi dia tidak pernah melaporkan satu pun pelakunya.

“Kan orangnya juga tidak dikenai pidana apa-apa, ya diedukasi saja. Semuanya dimaafkan saja, tapi ya tolong hati-hati kalau di media sosial,” ucap Gibran kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (16/3).

Komentar negatif AM tersebut dituliskan dalam postingan akun Instagram @garudarevolution yang mengunggah foto Gibran beserta tulisan yang berbunyi Gibran ingin semifinal dan final Piala Menpora di Kota Solo.

Kemudian, AM menuliskan komentar yang berbunyi, “Tau apa dia soal sepak bola? Taunya cuma dikasih jabatan saja.” AM kemudian diamankan oleh aparat Polresta Solo lantaran narasi tersebut dianggap bermuatan hoaks.