by

Gardu Banteng Marhaen Dukung Gibran Jadi Ketum KNPI

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka sangat layak menjadi Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Gibran layak menjadi Ketum KNPI. Mas Gibran menyatukan semua pemuda di Indonesia,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Ahad (14/3/2021).

Menurut Sulaksono, Gibran merupakan sosok pemuda yang meniti karir dari bawah dengan berjualan martabak. “Walaupun sebagai anak pejabat, Gibran tidak malu jualan martabak. Ini harus menjadi contoh pemuda Indonesia,” jelas Sulaksono.

Sulaksono mengatakan, perwakilan KNPI di berbagai daerah yang memiliki hak suara sudah menyatakan mendukung Gibran sebagai ketua umum. “Ini modal bagus buat Gibran menjadi Ketua Umum KNPI,” paparnya.

Pengamat politik M Qodari menilai Gibran merupakan sosok muda yang bukan bagian dari konflik dan diharapkan menjadi titik temu bagi semua faksi di KNPI.

Qodari menilai Gibran juga memiliki latar belakang entrepeneur yang diharapkan mampu membuat program kerja dan suasana kerja baru berorientasi kewirausahaan, dan tidak berpandangan pada politik an sich.

“Jadi, tepat apabila para kubu-kubu yang berkonflik ini bisa mulai mempertimbangkan Gibran sebagai ketua umum KNPI, sebagai momentum kembali bersatu, sekaligus momentum bersatunya kembali pemuda se-Indoneisa,” ujar Qodari.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed