Beredar Kabar Sekjen PBNU Helmy Faishal akan Jadi Kepala KSP Gantikan Moeldoko

Saat ini beredar kabar Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini akan menjadi Kepala KSP menggantikan Moeldoko.

Kabar itu menyebutkan, Helmy terpilih menjadi Kepala KSP karena sosoknya yang berpengalaman dalam bidang pemerintahan. “Helmy pernah menjadi menteri di era SBY. Pemerintah Jokowi ingin memperbaiki hubungan baik dengan SBY,” jelas sumber itu.

Kata Sumber itu, SBY selalu mengadakan pertemuan dengan mantan anggota kabinet saat berkuasa. “Diharapkan sosok Helmy bisa menyelesaikan memanasnya hubungan Jokowi dengan SBY-Demokrat,” ungkapnya.

Sampai berita ini diturunkan, Helmy Faishal belum memberikan tanggapan terkait kabar dirinya akan menjadi Kepala KSP menggantikan Moeldoko.

Sebelumnya aktivis lintas generasi mendukung Helmy Faishal menjadi Kepala KSP menggantikan Moeldoko.

“Kami aktivis lintas generasi mendukung Helmy Faisal menjadi Kepala KSP menggantikan Moeldoko,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Selasa (9/3).

Menurut Anto, aktivis lintas generasi yang mendukung Helmy Faishal menjadi Kepala KSP terdiri Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda, Ketua umum GMBI Fauzan Rahman, Gerakan Bhenika Nusantara, Presidium Pergerakan Garut, Majelis Saiful Akbar, Gerakan Pemuda Marhaen, Kongres Relawan Jokowi, Lembaga Memantau Kebijakan dan Publik Bandung. Kata Anto, Moeldoko layak diganti karena telah mencoreng Presiden Jokowi dengan melakukan kudeta terhadap Partai Demokrat.

“Kelakuan Moeldoko membuat gaduh di saat Presiden Jokowi mengatasi Covid-19 dan menaikkan pertumbuhan ekonomi,” paparnya.

Aktivis lintas generasi mendukung Helmy Faisal menjadi Kepala KSP, kata Anto karena Sekjen PBNU itu sudah berpengalaman dalam bidang birokrasi. “Helmy Faisal pernah menjadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Ini modal yang sangat bagus Helmy menjadi Kepala KSP,” jelas Anto.

Menurut Anto, Helmy Faishal merupakan sosok yang diterima semua pihak.

“Pergaulan Helmy Faishal yang sangat luas bisa membuat KSP lebih dinamis dan menjaga hubungan Jokowi dengan berbagai pihak,” pungkasnya.