Gentari Mengajak Kelompok Kebangsaan dan Keumatan untuk Bersatu dalam Bingkai Pancasila

Uncategorized

Kebersatuan kelompok kebangsaan dan keumatan akan berdampak positif terhadap tantanan negara di semua lini. Hal tersebut harus diwujudkan demi kepentingan bangsa Indonesia yang lebih besar.

Demikian dikatakan Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Alhamid kepada www.suaranasional.com, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Habib Umar, untuk mewujudkan persatuan antara kelompok keumatan dan kebangsaan sudah seharusnya ketua-ketua partai politik dapat duduk bersama dan memberi contoh baik kepada rakyat yang saat ini merindukan kedamaian. “Semestinya ketum partai politik dan perangkatnya menanggalkan segala kepentingan demi melestarikan budaya bersatu demi negara tercinta Indonesia,” ungkapnya.

“Setop kegaduhaan, dan saling olok serta kebencian dan sakit hati yang dilandasi oleh dendam masa lalu. Ingat persatuan anak negeri baik kelompok keumatan dan kebangsaan sangat positif dapat menyelamatkan Bangsa Indonesia.”

Kata Habib Umar, persatuan dan kesatuan mereka tersebut adalah pilar utama kekuatan bangsa dan negara Indonesia. “Jika terjadi perpecahan kerugian ada pada diri kita bersama. Ingat perpecahan bisa terjadi karena masih lemahnya hukum yang tidak menuai pada keadilan. Masalah demi masalah tidak pernah berujung perfeksionis primer,” jelasnya.

Rakyat harus bersatu dan jangan ada lagi mempermasalahkan perbedaan. Mari kita cari bentuk kebersamaan anak negeri untuk membangun jati diri bangsa Indonesia “Ayo kita galang kekuatan bersama dalam persatuan dan kesatuan dalam kelompok keumatan serta kebangsaan. Ibarat kapal harus kokoh tidak bisa diombang-ambingkan oleh badai,” pesan beliau.

Beliau menyarankan, sebaiknya pemerintah ikut berperan aktif menggalang kebersatuan demi ketentraman kehidupan berbangsa. “Serta mencermati hukum di Indonesia yang belum dapat membuahkan rasa adil bagi seluruh Lapisan masyarakat,” pungkasnya.